Terangkat dari Keterpurukan

Saya bukan kaya karena YASKI, tetapi saya berhasil terangkat dari kemiskinan ekonomi lewat bantuan yang diberikan YASKI untuk saya.”  Itulah yang dilontarkan oleh Ev. Valentinus Lukas kepada YASKI melalui suratnya. Hamba Tuhan ini berasal dari NTT yang melayani di pedalaman Sui Pinyuh, Kalimantan Barat.

5 tahun lalu, Ev. Valentinus pernah menerima bantuan dana dari para donatur melalui YASKI. Sesuai dengan konsep yang YASKI lakukan yaitu ‘memberikan kail, bukan ikan’ dan hanya satu kali beri kepada para hamba Tuhan di pedalaman, saat itu Ev. Valentinus menerima Rp 300,000,- sebagai modal untuk membangun usaha. Melihat situasi lingkungan sekitar dan kemampuan yang dimiliki, ia memutuskan untuk beternak babi.

“Saya beli sepasang babi putih dengan uang Rp 300,000 dari YASKI. Puji Tuhan, setelah melewati tantangan dalam beternak, saya berhasil mengembangkannya menjadi 31 ekor babi. Saya jual 21 ekor babi ke kota dan laku Rp 42,000,000,-. Dari uang tersebut sebagian saya gunakan untuk membantu orang-orang yang saya layani dan rekan penginjil lainnya, saya belikan sepeda motor untuk saya keliling-keliling pelayanan, dan juga saya kirim ke keluarga di NTT untuk bangun rumah sederhana. Sebagian lagi sekitar Rp 11,000,000,- saya simpan untuk tabungan. Beberapa bulan lalu, saya jual lagi yang 11 ekor babi itu dan laku Rp 23,000,000,-. Total tabungan saya sekarang Rp 34,000,000,-. Syukur pada Tuhan! Melihat orang-orang yang saya layani di sini sudah lebih baik kehidupannya, saya memutuskan untuk kembali ke Flores Baru, NTT. Saya akan melayani orang-orang di kampung sendiri bersama dengan keluarga saya. Saya rindu Flores pun mengalami perubahan ekonomi seperti Sui Pinyuh. Terima kasih Bapak/Ibu yang sudah memperhatikan kami para hamba Tuhan yang ada di pedalaman melalui YASKI. Tuhan memberkati.”

Besar atau kecilnya donasi yang Anda berikan, itu sangat berarti bagi hamba-hamba Tuhan di pedalaman. Ketulusan hati dalam memberi, itulah yang Tuhan perhitungkan. Terima kasih atas partisipasi Anda dalam membantu para hamba Tuhan di pedalaman melalui program sosial yang YASKI lakukan. Teruslah doakan dan dukung pelayanan kami, agar kami dapat terus menjadi saluran berkat Tuhan bagi sesama. Kemuliaan hanya bagi Tuhan!