Perjalanan Misi ke Kalimantan Barat

Perjalanan Nan Menantang Tidak Mematahkan Semangat untuk Mengunjungi Hamba Tuhan di Pedalaman.  Tim YASKI kembali memperoleh kesempatan untuk mengunjungi para hamba Tuhan yang ada di pedalaman Kalimantan Barat pada 9-19 Juni 2014. Walaupun untuk kedua kalinya, kunjungan ini tetap menjadi pengalaman yang sangat berharga. Tim YASKI harus mengelilingi beberapa daerah di Kalimantan Barat yang memiliki kontur daerah yang tergolong sangat menantang dan rawan untuk ditelusuri.

Beberapa daerah yang berhasil dikunjungi selama 10 hari kunjungan tersebut antara lain adalah Sungai Pinyuh, Sabantangan, Meranti, Menyuke, Ngabang, Mempawah, Bengkayang, Sekilap, Semanyam, Sebadu, Mandor, Seluas, Sengah Temila dan Keramas. Ini hanyalah sebagian dari masih banyak lagi daerah-daerah pedalaman khususnya perbukitan yang belum dikunjungi.

Tim YASKI harus menempuh perjalanan yang sangat berat dan menantang. Terutama saat hujan, semakin memperlambat perjalanan tim yang harus menyusuri jalanan berbatu dan berlumpur tebal menggunakan motor menuju rumah dan gereja tempat para hamba Tuhan yang setia berkirim surat kepada YASKI. Dari satu daerah ke daerah lain jarak yang harus ditempuh mencapai 100-150 km selama tiga jam dengan motor.

Namun seberat apapun perjalanan yang harus dilalui tidak nampak sedikit pun gurat keluhan di wajah ketiga orang anggota tim YASKI yang melakukan ‘ekspedisi’ ke daerah Kalimantan Barat. Hanyalah ucapan syukur dan sukacita yang nampak ketika mereka berhasil menemui para hamba Tuhan yang telah menerima bantuan dari donatur, staf YASKI dan Heartline.

Selain donasi dalam bentuk uang, kami juga membagikan radio dan buku renungan Sentuhan Hati. Dan juga kami sungguh bersyukur mendapat bantuan dari seorang donatur yang berdomisili di wilayah Tangerang, Banten, yaitu Panel listrik tenaga surya. Di pedalaman Kalimantan Barat, listrik memang sudah ada, tetapi pada kenyataannya listrik lebih sering padam daripada menyala. Dengan adanya Panel listrik tenaga surya ini sangat membantu kehidupan pelayanan beberapa hamba Tuhan disana.

Puji dan syukur atas kuasa Tuhan dalam memulihkan kesejahteraan hidup para hamba-Nya yang ada di daerah ini. Dengan bantuan yang mereka terima, sangat dimanfaatkan untuk modal beternak maupun bercocok tanam. Seperti ternak babi, ayam, lele, bebek, ikan atau menanam jagung, karet, dan sebagainya sesuai dengan keadaan lingkungan disekitar mereka.

Kami berterima kasih untuk setiap doa dan dukungan yang diberikan oleh berbagai pihak sehingga perjalanan misi ke Kalimantan Barat untuk mengunjungi para hamba Tuhan di daerah serta memberikan radio kepada banyak kelompok pendengar di sana bisa terlaksana dengan baik. Soli Deo Gloria.