Mission Trip ke Kalimantan Barat

Untuk keempat kalinya, tim Yayasan YASKI mengunjungi hamba-hamba Tuhan di Kalimantan Barat pada 23 Februari-3 Maret 2017. Beberapa kegiatan dilaksanakan seperti Sharing Visi, Seminar Child Protection, Pelatihan Pertanian, dan peliputan usaha kecil yang dijalankan hamba-hamba Tuhan yang pernah dibantu oleh Yayasan YASKI.

Hari pertama,
Kami mengadakan kegiatan Sharing Visi kepada 42 hamba Tuhan dari berbagai daerah dan denominasi. Sharing Visi bertujuan membuka wawasan kepada hamba-hamba Tuhan sehingga mereka memiliki motivasi untuk mengembangkan diri serta hidup mandiri, tidak tergantung dari jemaat. Selain itu, kami juga mengadakan Seminar Child Protection dengan tema “Lindungi Anak Indonesia dari Tindak Pelecehan dan Kekerasan”. Melalui seminar ini hamba-hamba Tuhan mendapat wawasan baru akan pentingnya melindungi anak.

Hari kedua,
Sebanyak 48 hamba Tuhan berkumpul disebuah gereja untuk mengikuti pelatihan pertanian yang kami bagi dua sesi yaitu pelatihan mengenai Keluarga Sehat dan Kebun Sehat. Dalam Keluarga Sehat, kami memberikan pelatihan bagaimana kesehatan yang baik seutuhnya dan seperti apa rumah serta lingkungan yang sehat itu. Sedangkan dalam Kebun Sehat, kami mengajarkan bagaimana cara membuat Pupuk Bokasi, persiapan tanam dan penggalian ganda, serta pemupukan tanaman. Mereka sangat antusias mengikuti pelatihan karena sebagian besar mereka tidak hanya berperan sebagai gembala jemaat saja tetapi harus mengusahakan lahan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Hari ketiga sampai dengan hari terakhir,
Kami mengunjungi beberapa hamba Tuhan di pedalaman Kabupaten Landak dan Bengkayang yang dulu pernah dan yang baru akan mendapatkan bantuan modal usaha dari para donatur Yayasan YASKI.

Kami berdoa kiranya Tuhan memberikan kesempatan mengunjungi hamba Tuhan di daerah lainnya seperti Kalimantan Barat ini. Kami berterima kasih untuk setiap doa dan dukungan yang diberikan oleh berbagai pihak sehingga perjalanan misi ke Kalimantan Barat untuk mengunjungi para hamba Tuhan di daerah bisa terlaksana dengan baik.

Soli Deo Gloria.