MENYENANGKAN HATI TUHAN

Begitu banyak tantangan yang dihadapi oleh berbagai yayasan Kristen di Indonesia. Yayasan YASKI pun tak terlepas dari itu. Masalah kebutuhan akan dana pelayanan yang begitu besar, kualitas sumber daya serta menjaga kemurnian hati setiap pelayan Tuhan yang terlibat dalam yayasan menjadi pergumulan yang membutuhkan anugerah Allah agar segala yang dilakukan adalah untuk menyenangkan hati Tuhan.

Hal menarik dalam Seminar Matius 11:25-26 yang diselenggarakan oleh All Saints’ Anglican Church, Sabtu 20 Mei 2017 dipaparkan oleh Stuart Patience tentang bagaimana kita menyenangkan hati Tuhan. Apapun yang dilakukan oleh setiap yayasan atau organisasi, bila hati kita terarah kepada Tuhan maka semuanya itu pasti akan menyenangkan hati Tuhan. Ketika kita sungguh-sungguh bergantung kepada Tuhan, mencari wajah-Nya, maka Tuhan tak akan mungkin meninggalkan para pelayan yang telah Ia panggil. Selain itu prinsip ‘kawan sekerja Allah’ antara sesame yayasan atau organisasi juga harus ditegakkan. Maksudnya kedua belah pihak tidak ada yang posisinya lebih tinggi atau lebih penting satu sama lain karena keduanya adalah sama-sama rekan sekerja Allah, sama-sama saling mengisi dan menguatkan.

Kiranya setiap yayasan atau organisasi serta setiap pihak yang terpanggil untuk mendukung pekerjaan pelayanan Allah dapat terus menjaga motivasi hati dan kemurnian panggilan dari-Nya.