STORIES OF GOD’S SERVANTS

Kesaksian Hamba Tuhan di Pedalaman

Kemandirian Ekonomi

Shalom.. Saya, hamba Tuhan pedalaman yang sangat mengalami kesulitan dan kekurangan bahkan menderita memohon kepada Bapak dan Ibu kiranya membantu saya dalam usaha ternak bebek untuk membiayai pelayanan dan bangkit dari kemiskinan seperti hamba Tuhan lain.

Bertahan di Kampung Terpencil

Salam sejahtera selalu. Saya ingin menyampaikan kesaksian pelayanan saya kepada Bapak-Ibu supaya mengetahui pelayanan saya yang mengerikan. Memang luar biasa menderita. Beribu-ribu hamba Tuhan datang dari Jakarta ke seluruh pulau Kalimantan hanya berputar-putar di tepi jalan aspal atau pedalaman yang masih bisa motor masuk.

Diberkati untuk Memberkati

Shallom. Saya mau menyampaikan kesaksian saya. Tiga bulan lalu ada hamba Tuhan di Kalimantan Barat namanya Pdt. Wilmince yang membantu saya memberikan dana untuk saya pulang pergi ke Alor, NTT untuk kubur mayat orangtua perempuan saya.

Tak Kan Pernah Mundur

Salam didalam Tuhan Yesus. Banyak hal yang saya alami dan saya ingin menyampaikan kesaksian tentang penderitaan dalam pelayanan. Menderita karena tidak punya uang, sakit hanya berdoa, dan makan minum akar lolan daun pohon pohonan dari hutan. Tidak pernah merasakan makan enak.

Melayani, Membimbing, Membawa Jiwa

Dengan hormat, saya Pdm. Asrina, seorang hamba Tuhan yang melayani jiwa-jiwa yang tersesat, terhilang, terlantar di pedalaman. Melayani dengan diajar, dibina, dibimbing disadarkan, ditobatkan dibawa kepada Tuhan Yesus.

Menjadi Berkat Melalui Keteladanan

Saya, hamba Tuhan yang melayani di pedalaman, mengalami berbagai macam kesulitan dan penderitaan akan pendidikan anak dan kesehatan. Kami sekeluarga sakit, tidak bisa berobat karena tidak punya uang, makan minum, yang ada hanya sagu, jagung, singkong, daun ubi kayu, daun kates/ pepaya. Dan jujur saja, tidak pernah merasakan makanan dan minuman enak, memakai pakaian bagus selayaknya hamba Tuhan lain di pinggir jalan Raya Kota.

Mempertahankan Jiwa Bagi Tuhan

Salam Sejahtera Selalu. Selama sepuluh tahun saya mengalami penderitaan dalam melayani jiwa di pulau Kalimantan. Untuk memenuhi kebutuhan saja saya belum bisa dan banyak Hamba Tuhan lain juga mengalami penderitaan yang sama seperti saya.

Dalam Perlindungan Tuhan

Salam Sejahtera selalu. Saya, Pdp. Astina dari pedalaman Kalimantan Barat. Saya melayani jiwa-jiwa untuk pemberitaan Injil. Di pedalaman, saya banyak mengalami kesulitan. Tidak ada uang, makan minim gizi, minuman air kotor yang tidak direbus/dimasak, anak tidak sekolah karena tidak ada fasilitas sekolah. Terlalu banyak, saya lelah untuk menceritakannya.

Sukacita Melayani

Salam di dalam Tuhan Yesus Kristus. Saya Evangelis Heruanto ingin membagikan kesaksian saya tentang kehidupan saya di pedalaman. Saya dan pelayan Tuhan yang lain setiap harinya selau bekerja keras, tidak mengenal lelah, hanya untuk mendapat makan, minum, membeli pakaian bekas, dan berobat di Mantri praktik keliling (tetapi masih sulit di dapatkan).

Berkorban dan Bersyukur

Shalom. Saya Evangelis Selly mau memberikan kesaksian tentang pelayanan yang saya kerjakan selama ini di pedalaman. Saya banyak mengalami suka dan duka, susah senang, menderita dan menikmati, semua ada maksud Tuhan. Saya melayani tetapi saya juga bekerja di kebun kelapa sawit sebagai buruh kasar.

Menjadi Berkat

Shalom.. Saya Evangelis Dianti Marsela melayani di Entikong perbatasan Malaysia kurang lebih 3 KM jaraknya ke Imigrasi malaysia. Saya melayani masyarakat di perbatasan. Saya dan jemaat yang saya layani sama-sama susah. Kesulitan dan menderita terutama dalam hal makan, kebutuhan pokok dan berobat.

Iman yang Menyembuhkan

Shalom! Damai sejahtera meliputi kita semua. Perkenalkan saya, Evangelis Yunus yang melayani di pedalaman Kalimantan Barat selama 16 tahun. Jemaat yang saya layani, Puji Tuhan selalu bertambah. Sekarang ini sudah mencapai 43 KK atau 132 jiwa.

Masa Depan yang Penuh Pengharapan

Shalom! Saya, Evangelis Lusia Lena. Saya pelayanan di pedalaman Kalimantan Barat di GBI Karasak. Permasalahan disini adalah kesulitan ekonomi, makanan dan pendidikan. Kesulitan ekonomi yang menjadi masalah utama. Untuk membeli makanan, hidup sehari-hari sangat susah sekali.

Kesetiaan dalam Pelayanan

Pernah ada seorang aktifis yang sakit di pedalaman. Empat orang jemaat memikul secara bergantian selama perjalanan 6 jam melewati hutan. Kurang lebih 55 km jarak tempuhnya. Belum sampai balai pengobatan perusahaan, aktifis ini sudah meninggal saat dalam perjalanan di tengah hutan.

Bekerja untuk Tuhan

Shalom dalam Tuhan Yesus. Perkenalkan saya Maria Magdalena, seorang aktivis yang melayani pelayanan penginjilan ke pedalaman. Pelayanan yang saya lakukan cukup banyak mengalami kesulitan. Kesulitan makan, kesulitan berobat, kesulitan pendidikan mengingat hidup di pedalaman.

Bertahan dan Berharap

Shalom, saya Antonius Ani adalah aktivis pelayanan ke pedalaman, desa-desa yang belum terjangkau. Penginjil seperti tentara yang berada di garis depan. Siap berjuang dan siap menerima hantaman senjata musuh saat berperang.

Kerinduan untuk Hidup Mandiri

Shalom.. Saya Pdt. Apris yang melayani masyarakat di pedalaman Kalimantan Barat. Kebutuhan sehari-hari sangatlah penting. Kebutuhan makan, pakaian, obat-obatan, sekolah anak, dan yang terutama kebutuhan untuk pelayanan. Saya sangat jauh dari kampung halaman saya sendiri.

Tetap Teguh dan Setia

Shalom! Atas penyertaan tangan Tuhan, saya bisa bersaksi sekarang ini. Perkenalkan, saya Tamar Maifani. Saya seorang aktivis yang melayani jiwa-jiwa di pedalaman Kalimantan Barat. Beribu-ribu jiwa yang saya bawa kepadan Tuhan sudah mengenal Tuhan Yesus, Sang Juruselamat.

Di Tengah Keterbatasan

Puji nama Tuhan, Haleluya. Perkenalkan, nama saya Pdp Perianus Bate’e. Saya adalah seorang hamba Tuhan yang melayani di daerah Kepulauan Nias. Saya melayani di pedalaman yang jaraknya dari jalan raya 6 Km dan hanya ditempuh dengan berjalan kaki. Tidak bisa memakai kendaraan apapun.

Bertahan Demi Jiwa-Jiwa

Shalom dalam Kristus Yesus. Perkenalkan saya Evangelis Simeon dari Desa Untan, Numpang Sui Pinyuh, Kalimantan Barat. Saya ingin memberikan kesaksian hidup saya dan hamba-hamba Tuhan yang lain. Keadaan di sini tidak seperti orang-orang di kota besar sana yang mencari makan saja harus jauh sekali dan kadang tidak tahu apa yang kami makan.

Semangat Melayani Bersama Tuhan

Nama saya Pdm. Mardiana. Saya melayani di pedalaman Desa Balida, Kabupaten Landak, Provinsi Kalimantan Barat. Pelayanan saya tertuju pada jiwa-jiwa yang masih menyembah berhala. Kondisi penduduk di Balida sangat miskin, kekurangan makan dan minum, apalagi pakaian.

Penyertaan Tuhan

Puji Tuhan, Tuhan Yesus luar biasa. Saya Pdt. Hezisokhi Laoli bersama pelayan lain melayani di Desa Somi Botofio yaitu daerah terpencil yang jaraknya 4 km dari jalan raya dan hanya kami tempuh dengan berjalan kaki. Karena berkat dan pertolongan Tuhan, kami sudah melayani selama 4 tahun dan anggota jemaat sekarang sudah 10 Kepala Keluarga. Sejak kami merintis pelayanan ini, kami tinggal di lokasi pelayanan.

Kalau Bukan Tuhan, Apalah Arti Hidupku

Shalom, damai sejahtera untuk kita semua. Perkenalkan, nama saya Rina Herlina. Saya menjadi saksi betapa kasih Tuhan Yesus Kristus itu berlimpah mengiringi saya selama saya melayani di pedalaman Tumbang Pauh, Kalimantan Barat. Saat dalam penginjilan, saya pernah dipukuli penduduk kampung yang mayoritas penyembah berhala dan suka mabuk-mabukan.

Berjuang Demi Kristus

Shalom, perkenalkan saya Evangelis Rosanti yang pelayanan di desa Sepa, Kalimantan Barat. Saya sudah 13 tahun melayani ke pedalaman dan desa-desa yang belum terjangkau untuk dikenalkan kepada Tuhan Yesus Kristus. Dalam kehidupan saya, saya sudah melewati banyak peristiwa suka duka, susah senang, lapar kenyang, sakit sehat, semua sudah saya lewati kecuali satu yaitu memenangkan jiwa kepada Tuhan.

Bertahan Hidup

Shalom, saya Ev. Nikodemus Niko hanya ingin memberikan sedikit kesaksian selama melayani dalam penginjilan di pedalaman. Saya dan keluarga sudah 13 tahun pelayanan penginjilan. Tigabelas tahun bukanlah waktu yang singkat untuk melayani apalagi di pedalaman yang tidak ada fasilitas seperti di kota.

Melayani dan Bertaruh Nyawa

Shalom, puji dan syukur saya naikan kepada Tuhan Yesus. Perkenalkan, saya Evangelis Linaria. Saya memberikan kesaksian tentang pergumulan berat saya dalam melayani di kampung terpencil. Pergumulan saya bukan masalah makan dan minum.

Pengorbanan dan Bayar Harga

Puji Nama Tuhan, Saya Ev. Fivinus K. dan teman saya Ev. Renanto sudah melayani dan menginjili selama 18 tahun di Sungkung Atas. Pelayanan kami sangatlah sulit. Banyak yang mencari kami. Kami dianggap sebagai pengacau, saat memberitakan Injil dianggap pengacau masyarakat.

Demi Jiwa Kepada Tuhan

Shalom, saudara saudari terkasih dalam Tuhan Yesus. Perkenalkan saya Evangelis Anes. Saya memohon doa dan pertolongan dari Yaski dan seluruh pendengar semua. Saya sudah 18 tahun melayani di desa terpencil dan baru 3 kali keluar dari desa karena akses jalan yang tidak baik.

Tantangan dan Perlindungan Tuhan

Shalom, perkenalkan saya Agustinus Ajis, aktivis yang sudah 23 tahun melayani menginjil dari desa ke desa, kampung, pedalaman, kota dan pinggir kota untuk menjangkau jiwa yang terhilang dari umat Israel bagi Tuhan Yesus Kristus. Banyak suka dan duka yang saya alami.

Tetap Setia Ditengah Ancaman Nyawa

Puji Nama Tuhan, Saya Ev. Fivinus K. bersama teman saya Ev. Renanto, kami sudah melayani dan menginjili selama 18 tahun di Sungkung atas. Pelayanan kami disana sangatlah sulit bahkan tidak jarang kami mendapat ancaman pembunuhan.

“Surat yang Mengubah Hidupku” – Pdt. Ofanly Yakob

Nama saya Pdt. Ofanly Yakob. Saat ini mengajar mata pelajaran Agama Kristen di Sekolah Dasar Negeri Daan Mogot 1 Kota Tangerang. Saya mengenal YASKI tahun 1996, saat saya masih SMP. Waktu itu saya masih di

“Kesetiaan yang Tak Pernah Pudar” – Hadi Wiryono

Nama saya Hadi Wiryono, lahir di Surabaya tanggal 2 April 1934. Di Surabaya sampai umur 4 tahun, lalu pindah ke Jakarta. Masa kecil saya tidak bahagia. Saya sempat belajar ilmu kebatinan karena nenek moyang saya

Rela Menderita untuk Tuhan

Nama saya Rina Herlina. Saya menjadi saksi betapa kasih Tuhan Yesus Kristus itu cukup selama saya melayani di pedalaman Tumbang Pauh, Kalimantan Barat. Saya pernah dipukuli penduduk kampung penyembah berhala yang tengah mabuk. Saya ditangkap,

Bertahan dan Berjuang di tengah Kesulitan

Saya Evangelis Rosanti, sampai saat ini sudah 13 tahun melayani di pedalaman Kalimantan Barat. Saya masuk ke desa-desa yang belum terjangkau dan mengenalkan penduduk di sana kepada Tuhan Yesus Kristus. Suka-duka, susah-senang, lapar-kenyang, sakit-sehat, semua

Kuat Berjalan Bersama TUHAN

Pdm Mardiana (surat Kalbar)
“Nama saya Pdm. Mardiana. Saya melayani di pedalaman Desa Balida, Kabupaten Landak, Provinsi Kalimantan Barat. Pelayanan saya tertuju pada jiwa-jiwa yang masih menyembah berhala. Kondisi penduduk di Balida sangat miskin, kekurangan makan

Berjuang Memberantas Kemiskinan Penginjil

Sangat besar sukacita yang akan dirasakan oleh seseorang ketika ia mengetahui bahwa dirinya telah menjadi saluran berkat bagi sekitarnya. Hal ini jugalah yang dirasakan oleh Pdm. Aprilia Clarissa di Mempawah Hulu, Kalimantan Barat.