Bantuan Usaha

Peta Sebaran Misi Yayasan YASKI: Sudah lebih dari 11.000 hamba Tuhan yang kami bantu untuk usaha kemandirian, baik melalui beternak ayam, babi, itik, ikan, bercocok tanam, maupun usaha kemandirian lainnya. Sehingga ketika berhasil, hidup mereka tidak bergantung kepada orang lain lagi tetapi dapat menjadi berkat bagi banyak orang. Masih banyak pelosok yang belum terjangkau dari pelayanan kami, namun biarlah semua dapat terlaksana atas seijin Tuhan Yesus Kristus saja.

Begitu banyak hamba-hamba Tuhan yang dengan sepenuh hati mereka melayani di daerah pedalaman Indonesia. Walaupun hidup dalam keterbatasan bahkan tidak jarang hidup kekurangan, namun mereka tetap setia melayani. Melalui surat yang mereka kirim ke Yayasan YASKI, para hamba Tuhan tersebut menceritakan keluh kesah hidup mereka dalam misi mengabarkan kabar baik. Mereka harus berjalan puluhan kilo meter untuk melayani jemaat, terkadang juga bahaya mengancam disepanjang perjalan. Untuk kebutuhkan sehari-haripun mereka sering kekurangan dan menjadi pergumulan sendiri yang mereka sukar bagikan kecuali kepada YASKI dan Tuhan tentunya. Membaca surat-surat dari hamba Tuhan di pedalaman membuat kami tersentuh dan segera bertindak untuk menolong mereka, karena kami tahu mereka adalah pejuang-pejuang injil di garis depan. Maka Yayasan YASKI dengan dukungan dari pendengar lain dan juga para donatur mencoba membantu mereka melalui program APGRA (Aid Program for God Servant in Remote Area). Yaitu program bantuan modal usaha kecil agar mereka dapat memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Bantuan sosial berupa modal usaha tersebut bisa melalui beternak, berkebun dan kegiatan lainnya, sehingga dapat meningkatkan taraf hidup Tuhan di daerah dan mendukung pelayanan mereka di pedalaman. Dalam prosesnya ada 3 Konsep yang menjadi kunci keberhasilan dari hamba Tuhan di daerah terpencil, yaitu: – Konsep Rasul Paulus Rasul Paulus memiliki usaha tenda (Kis.18:3 dan Kis.20:33-35) – Konsep Semut; binatang yang rajin dan kompak (Amsal 30:25) – Konsep Jemaat Mula-mula: yang kuat membantu yang lemah (Kis.2:41-47 & Kis.4:32-37). Dalam kurun waktu 20 tahun, sudah ada 11.000 lebih hamba Tuhan yang telah merasakan dampaknya dan kegiatan ini masih akan terus berlanjut. Mari terus dukung perjuangan mereka untuk menjangkau jiwa-jiwa yang hidup di daerah pedalaman dan kita percaya pasti Tuhan senantiasa menjaga dan memberkati mereka.